panda

Sabtu, 17 Maret 2012

•TUGAS MINGGUAN KE-2
(Artikel ke-14)


Virtual CD
yaitu CD yang dapat dibaca dari harddisk bukan dari kepingan CD caranya dengan memount file image dari CD yang sudah dibuat maka pembacaan CD akan jauh lebih cepat dan tidak merusak CD karena kecepatan dari kepingan harddisk lebih cepat daripada kepingan CD dan tahan gores. Oleh karena itu cara ini banyak digunakan untuk bermain game yang notabene harus memasukkan CD yang harus terus diputar.

Selain itu kita memerlukan space harddisk yang cukup besar dalam satu keping CD dengan data yang terisi penuh membutuhkan space 700MB dan cara ini membutuhkan memory yang cukup besar.

Ada perbedaaan besar antara data yang dicopy ke harddisk dibanding membuat image dan diakses dengan virtual CD, dalam menggunakan game tentunya akan mencari partisi dari CDROM, bisa mengubah registry tapi tentunya ini sangat merepotkan (hal ini hanya berlaku untuk windows, untuk Linux belum membutuhkan). Adapun alasan lain untuk pemaketan sehingga tidak terpisah-pisah dan ketika digunakan tidak harus diekstrak seperti pemaketan tar. Dan memudahkan apabila harus di burn ke dalam CD, tentunya akan lebih mudah


(Artikel ke-13)


(Artikel ke-12)


(Artikel ke-11)


(Artikel ke-10)


( Artikel ke-9 ) Pemanfaatan Multimedia
Multimedia banyak sekali manfaatnya, contoh dalam hal-hal sebagai berikut :

• Untuk pembelajaran
• Game
• Rekam Medis
• Simulasi
• Video Website
• Broadcast Website
• Bisnis (e-commerce)
• Desain Arsitektur
• Promosi dan iklan
• Kartun dan Film
• Video Klip

( Artikel ke-8 ) Kognitif Manusia
Kognitif Manusia dalam Multimedia


• Memperdengarkan
Pengungkapan kembali setelah 3 jam = 70%
Pengungkapan kembali setelah 3 hari = 10%

• Mempertunjukkan
Pengungkapan kembali setelah 3 jam = 72%
Pengungkapan kembali setelah 3 hari = 20%

• Memperdengarkan dan mempertunjukkan
Pengungkapan kembali setelah 3 jam = 85%
Pengungkapan kembali setelah 3 hari = 65%

Source : Materi kuliah Multimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar